Total Tayangan Halaman

Sabtu, 08 April 2017

TESTIMONI PERKULIAHAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN

TESTIMONI PERKULIAHAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN

Di semester 2 di Fakultas Psikologi usu,  saya mengikuti mata kuliah Psikologi Pendidikan. Selama saya mempelajari psikologi pendidikan, saya menyadari bahwa ini ilmu yang sangat penting untuk saya sekarang dan masa-masa yang akan datang. Di psikologi pendidikan saya jadi mengetahui bagaimana proses belajar yang baik dan benar, bagaimana kita diterapkan menggunakan teknologi dalam pendidikan, memotivasi satu sama lain dalam belajar.

Selain proses belajarnya yang baik untuk kita, dosen-dosen pengampu mata kuliah ini sangat baik dan menyenangkan.. mereka tidak hanya memberika ilmu, tetapi mereka juga dapat menghibur kami sehingga tidak membosankan bagi kami untuk belajar. Dan juga tugas-tugas yang diberikan oleh dosen tidak sulit, tugas yang diberikan biasanya hanya melalui blog, dan tidak harus tatap muka. Lalu kami juga diberikan tugas kelompok melakukan observasi ke beberapa sekolah, ada yang ke TK,SD,SMP,SMA, dan SMK. Pada kelompok saya beruntungnya kami memilih mengobservasi TK.  

Menurut saya, tugas observasi ini adalah tugas yang menyenangkan, karena pada kesempatan ini saya menemukan hal-hal baru yang tidak biasanya saya temukan. Pada saat itu, saya banyak belajar tentang bagaimana cara kita memperlakukan anak agar anak tersebut dapat memahami pelajaranya, dari situ saya belajar untuk melatih kesabaran saya terhadap anak-anak, dan melatih jiwa bersosialisasi saya dengan anak- anak.
Saya rasa ini testimoni yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar